Adab berperang dalam islam. Adab Berperang Dalam Islam

Islam dan peperangan

Pada saat berperang Islam melarang kita untuk membunuh orang yang sudah tua, wanita atau anak kecil, jika kita ingin membunuh seseorang maka jangan pernah kita lakukan mutilasi atau membunuh secara perlahan yang akan membuat teraniaya orang tersebut. Semoga pesan ini bisa bermanfaat dan kita bisa mengamalkan adab berperang sesuai dengan apa yang telah diatur oleh Islam.

Adab

Saat terdesak dan tak berdaya, ia ucapkan kalimat itu. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi maha Penyayang. Dan jika kamu bertobat dari pengambilan riba , maka bagimu pokok hartamu; kamu tidak menganiaya dan tidak pula dianiaya.

ADAB

Sedangkan jihad ofensif adalah jihad yang dilancarkan ke daerah-daerah tanpa umat muslim diperangi terlebih dahulu, sebagai bagian dari memperluas wilayah islam, dan sebagai bentuk meneladani Nabi Muhammad yang dulu dari menjarah harta milik orang-orang kafir.

Next

Hukum Wanita ke Medan Perang dan Hubungan dengan Negara Muhariban Fi’lan

Bendera Dalam Shohih Bukhori disebutkan, dari Abu Hazim beliau berkata:" Sahl bin Sa'ad bercerita kepadaku bahwasanyan Rosululloh bersabda pada perang Khoibar: "Besok akan kuberikan bendera kepada orang yang Alloh berikan kemenangan melalui tangannya lantaran cinta Alloh da Rosul-Nya. Kedua: tanaman yang jika dipotongakan membahayakan kaum muslimin, karena kaum tanaman tersebut bermanfaat bagi kaum muslimin untuk makanan atau berteduh atau makan buahnya atau hal semacam ini tidak biasa terjadi antara kita dan mereka sehingga jika kita melakukannya, merekapun akan melakukannya terhadap kita.

Next

Kewajiban Berperang dan Beberapa Adab

Jika tidak ada dua orang lelaki, maka boleh seorang lelaki dan dua orang perempuan dari saksi-saksi yang kamu ridhai, supaya jika seorang lupa maka seorang lagi mengingatkannya. Artinya, berperanglah kamu walau seorang diri, karena kamu telah dijamin akan beroleh kemenangan dan kerahkanlah orang-orang mukmin anjurkan mereka buat bertempur dan kobarkan semangat mereka semoga Allah menahan kekerasan artinya serangan orang-orang kafir itu. Bai'atul maut Dalam sebuah hadits dari Jabir ra.

Next

13 Etika Perang Dalam Islam

Berpegang kepada akhlak dalam peperangan.

Next